IKUTI
  • 5 bulan yang lalu / selamat datang di www.nandawisata.id kami siap melayani anda
Pantai Pasir Kadilangu, hutan mangrove di Kulon Progo

Pantai Pasir Kadilangu, hutan mangrove di Kulon Progo No ratings yet.

Oleh : adi - Kategori : Objek Wisata
17
Aug 2018

Pantai Pasir Kadilangu – Kulonprogo pula kerap dikatakan surganya pantai di Provinsi wilayah Istimewa Yogyakarta. Alasannya wilayah ini mempunyai deretan pantai yang indah. Mulai dari pantai yang telah populer seperti Pantai Glagah, Pantai Congot, ataupun Pantai Bugel, serta baru baru ini mulai banyak pantai yang dibuka buat wisata. Salah satunya merupakan Pantai Pasir Kadilangu yang belum populer namun memiliki kemampuan keelokan yang sangat luar biasa.

Di posisi Pantai Pasir Kadilangu ini para wisatawan tidak hendak memperoleh hamparan pasir putih seperti mayoritas pantai di wilayah Gunung kidul. Namun disini para wisatawan hendak dimanjakan dengan hijaunya hamparan hutan Mangrove. Pepohonan Mangrove ini ialah tumbuhan yang memilikki banyak guna berarti untuk ekosistem di sekitarnya. Tidak cuma menarik buat didatangi serta jadi fasilitas riset, tumbuhan ini pula bisa dijadikan bagaikan penahan abrasi serta pula penyaring laut.

Sehingga garis pantai yang ada pepohonan Mangrove hendak senantiasa normal serta kelangkaan air tawar di dekat pantai itu bisa di minimalisir. Tidak hanya jadi tempat tumbuh biak untuk banyak binatang, Tumbuhan Mangrove ini pula memiliki kedudukan buat menyaring limbah yang hendak mengarah ke lautan dan meresap banyak karbon dioksida. Serta pula kayunya bisa dimanfaatkan bagaikan bahan buat membuat kertas ataupun bermacam berbagai mebel.

Vegetasi yang ditanam oleh warga setempat ini menjadikan pantai ini tengah diminati oleh banyak turis. Walaupun pantai ini masih dikelola secara individu oleh sebagian warga setempat, bukan berarti perihal tersebut membatasi pertumbuhan tempat wisata ini. Tampaknya walaupun belum di topang oleh pemerintah, pantai ini senantiasa memiliki donasi yang besar untuk desa tersebut. Di Pantai Pasir Kadilangu ini para wisatawan bisa berkelana di dekat hutan mangrove dengan melewati jalur yang dibuat dari kayu, ataupun dapat pula menyewa perahu yang sudah disediakan oleh warga setempat.

Buat para wisatawan yang pecinta alam disini bisa bertanya langsung kepada masyarakat dekat tentang khasiat hutan mangrove di pantai, jadi tidak cuma bersenang bahagia saja para wisatawan memperoleh bimbingan pula nantinya. Waktu terbaik buat berkunjung di Pantai Pasir Kadilangu merupakan pada dikala pagi hari ataupun sore hari. Pada dikala pagi hari, hawa yang sejuk disekitar pantai bisa membuat para wisatawan jadi relaks nantinya. Setelah itu pada sore hari para wisatawan bisa memandang momen matahari terbenam di pantai ini.

Tidak cuma dihiasi dengan pepohonan Mangrove, Pantai Pasir Kadilangu ini pula ada sebagian spot gambar yang sudah disediakan buat difoto. Spot spot unik ini dibentuk memakai material bambu dengan wujud yang bermacam- macam. Sebagian antara lain seperti jembatan yang mirip dengan Queensboro Bridge di New York yang bernama Jembatan api- api ataupun tol japin atas, jembatan tempo dahulu, kerang- kerangan raksasa, rumah tumbuhan, serta sebagainya.

Apabila kamu mau berkunjung ke Yogyakarta dengan gampang serta hemat, dapat memesan paket wisata jogja di nandawisata.

Paket Wisata

One Day 2D1N 3D2N 4D3N 5d4N

Please rate this

Tentang Kami

nandawisata.id

JL. WR. Supratman No. 211 Tambak Rejo Kec. Purworejo Kab. Purworejo Provinsi Jawa Tenga

081227968886

×

Hello!

ada yang bisa kami bantu?

×